Logo BEM UNS 2020
Rilis

Press Release Webinar Nasional Women Empowerment

BEM UNS Selasa, 8 Desember 2020

Press Release Webinar Nasional Women Empowerment

Telah dilaksanakan kegiatan webinar nasional dengan topik “Women Empowerment : Menengok Perempuan Dalam Catataan Sejarah dan Menyongsong Perempuan Dalam Mencetak Sejarah di Era Global” pada hari Minggu, 22 November 2020.

Kegiatan webinar ini dilaksanakan secara daring melalui platform zoom meeting. Kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar meskipun ada beberapa kendala di hari sebelum dan ketika kegiatan berlangsung. Namun, beberapa kendala tersebut dapat diatasi dengan baik.

Pada kegiatan ini menghadirkan tiga pembicara yaitu pembicara pertama Ibu Dr.Mutiah Amini M.Hum yang merupakan dosen sejarah UGM ,beliau menyampaikan materi tentang peran tokoh tokoh perempuan dalam peristiwa sejarah penting dunia , lalu dilanjutkan pembicara kedua Ibu Khotimun Sutanti tentang Urgensi penyelesaian krisis yang dihadapi terkait posisi perempuan dalam masyarakat sosial, dan pembicara ketiga yaitu Esti Dyah Imaniar tentang potensi kepemimpinan kaum perempuan di era global.  Kegiatan webinar ini diikuti oleh 222 peserta. Setelah materi selesai dilanjutkan dengan sesi pertanyaan dan ditutup oleh moderator.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan:

  1. Memberikan edukasi kepada mahasiswa/umum mengenai peran penting sosok perempuan dalam sejarah dan kehidupan global.
  2. Membuka pandangan masyarakat mengenai potensi, kekuatan, dan kredibilitas yang dimiliki perempuan sehingga diskriminasi atau perbuatan tidak menyenangkan terhadap perempuan dapat berkurang.
  3. Mengetahui sejarah pergerakan perempuan.
  4.  Memberikan edukasi mengenai  tantangan yang dihadapi perempuan dalam berbagai industri.

.Notulensi webinar kegiatan ini dapat diunduh melalui tautan berikut ini: