Narasi Kebaikan

Narasi kebaikan ini bersumber dari keresahan atas berbagai problematika dasar. Senada dengan apa yang dikatakan Pramoedya Ananta Toer, bahwa kampus merupakan tempat bertanya dan menemukan jawabannya. Narasi Kebaikan ini juga adalah tanggung jawab kami untuk menggali akar permasalahan sekaligus sebagai upaya alternatif solutif.

Jalan kebaikan ini tidak ada yang menegasikan perjuangan mahasiswa, sebab kami yakin bahwa orang baik ada di manapun dan kapanpun. Namun, selama ini mereka masih berjuang secara masing masing. Maka mari bareng-bareng membangun titik temu, menghadirkan cross cutting affiliation yakni kesenjangan kepentingan identitas semakin kecil dan memperbesar kepentingan kampus dan bangsa dengan tetap menekankan bahwa gerakan kebaikan ini adalah gerakan moral, gerakan intelektual, dan gerakan kolaborasi.

Tentu saja, visi besar tersebut bukanlah sekadar utopia. Lebih jauh sebagai sebuah komitmen politik bagi kami untuk terus menggiatkan dan menyadarkan khalayak akan pentingnya melakukan “Kolaborasi Karya” dalam senandung ‘Simpul Kebaikan’.

Presiden BEM UNS 2020 Muhammad Zainal Arifin
Wakil Presiden BEM UNS 2020 Zakky Musthofa Zuhad